Rabu, 26 Juni 2019

8 Jenis Bahan Polyflex yang Sering Digunakan untuk Sablon Digital

Sekarang ini, semakin banyak distributor yang jual polyflex dengan berbagam jenis, warna dan harga. Polyflex memiliki daya tarik tersendiri dibanding bahan sablon yang lain. Tidak heran jika banyak pelaku bisnis sablon yang lebih memilih bahan polyflex. Berikut ini adalah 8 jenis bahan polyflex yang sering digunakan pada sablon digital.

8 Jenis Bahan Polyflex yang Sering Digunakan untuk Sablon Digital

1. Polyflex PVC
Bahan polyflex PVC ini menjadi bahan yang sering digunakan di Indonesia karena tektur yang lebih kuat dan tebal. Bahan ini cocok diaplikasikan pada area desain yang berukuran kecil, seperti logo jersey bola. Anda mungkin akan kesulitan membedakannya dengan polyflex PU karena memang teksturnya yang hampir mirip.

2. Polyflex PU
Pada umumnya, bahan ini memiliki kemiripan dengan jenis PVC, hanya saja lebih tipis dan fleksibel. Bahan ini sering digunakan pada area desain yang besar karena teksturnya yang dapat menyatu dengan media sablon, seperti kaos dan topi. Warna yang ditawarkan pun cukup bervariasi.

3.  Polyflex Flock
Tekstur bahan ini mirip dengan beludru atau velvet. Dengan bahan ini, kaos Anda akan terlihat lebih mewah dan elegan. Harga yang ditawarkan untuk bahan ini terbilang cukup mahal, akan tetapi masih banyak digunakan.

4. Polyflex Reflective
Bahan polyflex yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu mampu memantulkan cahaya saat terkena sinar. Bahan ini biasanya diaplikasikan pada kaos yang dikenakan untuk aktivitas outdoor. Tampilan seperti ini akan membuat Anda terlihat lebih mewah dan glamour.

5. Polyflex Glow in The Dark
Seperti namanya, bahan ini akan menyala saat berada di tempat yang gelap. Bahan ini sering digunakan bagi mereka yang memiliki pekerjaan atau sering melakukan kegiatan di ruangan gelap. Terdapat 2 varian warna yang biasa digunakan, yaitu biru dan hijau.

6. Polyflex Glitter
Jenis polyflex ini akan memberikan kesan elegan, mewah dan indah dari efek kerlap-kerlip yang diberikan. Produk yang dihasilkan dari penggunaan bahan jenis ini biasanya akan mengalami kenaikan nilai jual sehingga cocok untuk menambah keuntungan bisnis.

7. Polyflex Foil
Bahan ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu mampu memantulkan cahaya mengkilat tanpa terekspos sinar terlebih dahulu. Jadi, Anda bisa mendapatkan kemerlapan bahan, meskipun saat malam hari. Anda bisa mengombinasikan bahan ini dengan trend fashion terbaru untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah dalam sekaligus. 

8. Polyflex Printable
Jenis bahan polyflex ini membutuhkan proses printing dalam penggunaannya. Oleh karena itu, dibutuhkan mesin print digital untuk mencetak desain yang Anda inginkan. Dengan demikian, desain akan terlihat lebih menarik dan sesuai selera.

Demikian jenis polyflex yang sering digunakan dalam sablon digital. Anda dapat menemukan bahan-bahan tersebut dari distributor yang jual polyflex. Pastikan jika Anda memilih bahan polyflex sesuai dengan kebutuhan karena setiap bahan memiliki sifat yang berbeda-beda.