Rabu, 11 September 2019

Inilah Penyebab Migrain yang Masih Jarang Disadari Banyak Orang

Berbicara mengenai sakit kepala ada banyak sekali jenisnya, selain itu masing-masing juga mempunyai bagian lain yang diserang. Satu yang cukup familiar adalah migran, dimana ini merupakan serangan sakit kepala sebelah yang dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman. Merusak mood sampai dengan kesulitan melakukan segala bentuk aktivitas, meskipun tidak terjadi setiap hari. Mengenai masalah tersebut sendiri ada banyak penyebab migrain dan faktor pemicunya, mulai dari genetik sampai dengan faktor lain seperti makanan yang dapat membuat kondisi kepala bermasalah.

Inilah Penyebab Migrain yang Masih Jarang Disadari Banyak Orang

Di Indonesia masalah sakit kepala atau migrain sendiri sudah sangat familiar sekali, dimana orang tidak sadar akan penyebab secara pasti. Terlebih lagi penyakit itu bisa datang dan pergi tanpa permisi, inilah yang membuat kebanyakan orang berfikir hanya sakit kepala biasa. Padahal jika migrain tidak segera diatasi pasti akan menimbulkan berbagai masalah yang cukup parah. Sebelumnya, ada beberapa pemicu dasar dari migrain itu sendiri seperti:

  1. Konsumsi kafein.
Ini merupakan salah satu yang membuat tubuh sering mengalami dehidrasi, dimana bukan saja terdapat pada kopi tetapi juga berbagai jenis minuman bersoda lainnya. Para ahli banyak mengatakan jika kafein yang terkandung dalam minuman itu dapat membuat masalah sakit kepala atau migrain. Tetapi hal itu jika dikonsumsi secara berlebihan, jika tidak juga tidak menimbulkan masalah.

  1. Tidur berlebihan.
Istirahat yang cukup menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan setiap harinya, untuk memberikan keseimbangan baik pada tubuh yang sehat. Tetapi tahukah Anda jika terlalu banyak tidur justru membuat berbagai masalah dalam tubuh muncul. Misalnya saja seperti dehidrasi yang dapat menyebabkan munculnya resiko migrain. Usahakan Anda istirahat kurang dari 8 jam setiap hari.

  1. Stress.
Penyebab migrain lainnya adalah stress atau depresi, jangan salah itu menjadi salah satu pemicu buruk. Makanya itu cobalah untuk tetap tenang dalam segala kondisi, usahakan selalu berfikir positif dalam hal apapun tanpa berfikir terlalu berat. Selain migrain, jika fikiran terlalu berat juga dapat menyebabkan masalah bahaya lainnya.

  1. Konsumsi alkohol.
Tidak berbeda dengan minuman berkafein, ini merupakan salah satu masalah yang dapat membuat Anda mengalami migrain. Bila dikonsumsi secara terus menerus, dapat membuat kondisi tubuh akan mengalami kerusakan. Meskipun itu terjadi secara perlahan tetapi secara umum akan menyebar keseluruhan.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa ada banyak masalah sakit kepala yang dihadapi oleh masyarakat secara umum. Migrain sendiri menjadi yang cukup populer, tetapi sampai dengan saat ini masih ada saja orang yang kurang sadar akan masalah tersebut. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang terkadang menganggap itu masalah biasa atau kecil. Padahal jika tidak segera diatasi migrain akan menyebabkan hal yang lebih berbahaya lainnya. Bagaimana, apakah Anda menjadi salah satu orang yang sering mengalami sakit kepala sebelah?

Bila sudah terlalu sering merasakan sakit kepala, alangkah lebih baiknya Anda segera atasi dengan melakukan pemeriksaan. Paling tidak lakukan konsultasi dengan dokter yang sudah ahli, pasti akan memberikan saran dan masukkan. Selain itu Anda juga harus peka terhadap beberapa hal yang menjadi penyebab migrain seperti diatas. Tetapi jika sudah mengurangi konsumsi atau kegiatan pemicu diatas dan masih migrain, lebih baik segera lakukan pengecekan lanjutan. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas dapat menjadi dukungan Anda dalam mengatasi sakit kepala sebelah. Terima kasih.